long time no see

long time no see..

istilah ala kaum reggae itu populer karena steven dan teman2 pohon kelapanya menjadikannya lagu. ya, se-album dengan welcome to my paradise..

pelafalan itu seperti no woman no cry, yang dibuat ngetop sama bob marley. bertahun-tahun, saya salah tafsir dengan istilah itu. dalam pikiran saya, artinya tak perlu menangis karena wanita, atau kalau ga ada wanita, ya ga papa..

(polos banget alias bego!)

ternyata, artinya tidak ada wanita yang tidak menangis.

saya tahu bukan dari kaset atau televisi atau majalah musik, melainkan dari seorang penyanyi jalanan di salatiga, yang jadi temannya teman dari teman saya (nah loe..)

saking kejamnya penderitaan, diibaratkan semua perempuan di jamaika meneteskan air mata.

lalu kenapa tiba-tiba istilah ‘long time no see’ muncul di kepala saya?

ya, saya saat ini merindukan seseorang. bagaimana kabarnya ya?


long time no see..

3 thoughts on “long time no see

  1. boy says:

    long time no see, gw suka banget istilah itu

    koreksi bung, klo nurut gw “no woman no cry” tuh lagunya Bob Marley pada adik perempuannya yg lagi di dera sedih, nah om Bob ngasih tu lagu dg bagian reffrainnya “no woman!, no cry!” artinya “jangan nangis dong, adikku!”.. gitu… coba deh cari liriknya lengkap…

    BTW, piss…

  2. lamanday says:

    Seorang teman bilang, di dunia tidak ada kebenaran yang ada hanya keyakinan.
    Jadi, mungkin saja…:D
    Thanks.

  3. Unique says:

    ‘long time no see’…hmm…judul yg menggugah rasa. barangkali ‘long time no see’ itulah yg membuat saya beberapa waktu belakangan ini sibuk kontak teman-teman lama…setelah 5 tahun terbenam di belantara papua, sibuk dengan kerjaan, dan kontak seolah terputus dg dunia luar… Ternyata ada kerinduan untuk berkomunikasi lagi dg teman-teman lama. Nice writing, Nday… (gak komen tentang No Woman No Cry-nya Bob Marley…yg jelas saya tau ada yg dulu suka banget lagu itu, hehehehe…)

Leave a Reply

