Castellon, sekilas…

Castellon di musim panas, cerita tentang apa?

Mungkin ada baiknya kalo ini adalah cerita tentang kota kecil yang indah dan selalu bermatahari di pinggir laut Mediterrania.Kota di pedalaman Spanyol, di tengah antara Barcelona dan Valencia. Dua kota besar milik bangsa Catalan, bangsa yang punya sejarah panjang dan kebanggaan identitas yang tinggi. Kota yang gersang, diapit lautan dan deretan pengunungan yang membatasi ke arah barat.

Dan saya sekarang jadi bagian kota kecil itu. Kota yang serasa bukan Eropa. Terlalu panas, dan terlalu santai. Pernah lihat bahwa pada saat siesta, toko apapun tutup selama tiga jam? Ah, siesta, sama seperti di Italia, cara menikmati hidup dengan merayakan waktu-waktu tidur siang. Hmm..

Bangunlah pagi-pagi, kau hanya menemukan gelap. Aktivitas hampir semua dimulai menjelang siang. Atau, kalaupun ada hanyalah anak-anak muda yang baru pulang dari pesta di Grau, istilah mereka untuk pantai. Tapi lihat, matahari benar memanjakan kota ini, seperti Eropa tengah, ia di musim panas juga terbenam di waktu-waktu selepas kita di negara tropis sudah makan malam.

Ah, Castellon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: