Barcelona

Ini, ibukota Catalonia. Kota yang dibangun oleh Hercules, 400 tahun sebelum Roma. Dan ini kota tersibuk di pesisir Mediterrania yang paling terpengaruh oleh arsitektur Romawi, sebagai Roman Military Camp.

Tapi, fakta sejarah itu tidak berpengaruh apa-apa. Barcelona tidak menjadi sesuatu yang digagah-gagahkan dan melankolis terhadap kejayaan masa lalu seperti kota bersejarah umumnya. Kota ini, malah tampak ceria

dengan arsitektur Gaudi yang riang dan berwarna-warni di berbagai belahan kota, dan selalu bertumbuh seperti La Sagrada Familia yang entah kapan selesai dibangun.

Itu membuat Barcelona jadi menyenangkan, sangat menyenangkan. Atmosfer kota yang ramah.

—————————

Barcelona, 28-1/03/2010

2 thoughts on “Barcelona

  1. Helo mas Nday,

    Saya Firman Firdaus (Daus), editor di Natgeo. Mas, bagaimana saya bisa menghubungi mas? Apakah bisa minta nomor HP? Saya ingin menawarkan untuk menulis di Natgeo. Tolong kalau ada nomor HP dikirimkan ke email saya: ffirdaus@nationalgeographic.co.id

    Thanks.

    • lamanday says:

      Salam Mas Daus, wah saya senang sekali….

      Terima kasih banyak sudah mampir dan menawarkan hal itu.

      Kontak sudah tak kirim ke email yaa…

Leave a Reply

